Skip to main content

Workshop SawoKecik Mengolah Kotak Susu Bekas di Museum Nasional 6 Oktober 2013

Berikut adalah laporan pandangan mata Workshop SawoKecik Mengolah Kotak Susu Bekas di Museum Nasional tanggal 6 Oktober 2013 , kami membuat Charging Holder ... di Museum Nasional dalam rangka meramaikan program Akhir Pekan di Museum .

Kali ini kami mengadakan 2 sesi workshop ... jam 10.00 wib dan jam 13.00 wib
memang acara dimulainya rada molor .. dikarenakan perjalanan menuju Museum Nasional yang super padat berbarengan dengan acara Car Free Day dan beberapa acara seru lainnya di sekitar Monas

suami saya tercinta sampai bersimpah keringat sesampainya di Museum Nasional ... dikarenakan belantara manusia dan kendaraan yang tumpah ruah di sekitar Monas .. ditambah matahari yang bersinar terang cerah ceria membahana ... hehe

Kami sempat pula diwawancara oleh teman-teman Mahasiswa dari Universitas Indonesia dan  suami saya sempet ketangkep juga untuk wawancara ... hehe .. 



Suasana workshop berlangsung cukup seru ... senang bisa berbagi ilmu bersama teman-teman dan terharu melihat teman-teman yang antusias belajar mengolah limbah



Yayyy !! semoga workshop hari ini membawa banyak manfaat dan menambah kesadaran kita semua untuk mulai rajin rajin mengolah limbah .. daripada membuangnya jadi tumpukan sampah yang bau tak berguna dan semoga virus ini menular kemana-mana yaah .. amiiiin

Terima kasiiih untuk teman-teman yang sudah hadir mengikuti workshop .. semoga kita bisa berjumpa lagiii  seru seruan workshop lagiii .... hip hip huraaa !!!

Yang tak terlupa dan yang termanis sedunia .. terima kasih buat mbak Ati dan mbak Rini yang sudah mengundang SawoKecik dan rela bersibuk-sibuk mengurusinya .... peluuuuks  ... terima kasih pula untuk Museum Nasional .. semoga kita bisa bekerjasama lagiiii .. 

Lets Go Green my Sweet Friend (^-^)

Salam manis sawokecik

**o iyaaa  .. bagi teman-teman yang secara berkelompok atau komunitas atau teman-teman kantor yang juga ingin belajar mengolah limbah kotak susu bekas bersama SawoKecik .. bisa email sawokecik di sawokecik@ymail.com  untuk keterangan detilnya ... terima kasiiih  (^.^)




Comments

Popular posts from this blog

Sorry , No Longer Available (Discontinue) - Wedding Souvenir

Souvenir yang cinta bumi ini hadir lagiii .... lets go green my Friend ... (^-^)

Sorry , These Souvenirs are No Longer Available (Discontinue)
terima kasih yaaah Stay Clean .. and you will always happy and healthy salam manis sawokecik


Misteri Pohon Sawo Kecik

menemukan artikel ini dari Kompasiana .... aku cinta SawoKecik-kuuuu .... ^^
Misteri Pohon Sawo Kecik di Halaman Kedaton Keraton SurakartaREP | 10 January 2011 | 17:36792 7 Nihil
pohon sawo kecik(koleksi pribadi)Di halaman Kedaton Keraton Surakarta yang berpasir hitam konon dari pantai Selatan dan gunung Merapi, ditumbuhi berbagai pohon langka. Diantaranya 76 buah pohon sawo kecik ( Manilkara Kauki).
Sawo kecik disebut juga sebagai sawo jawa. Dalam bahasa inggris disebut sebagai Caqui dan Manilkara , di India disebut Khirni dan di Thailand disebut Lamut Sida atau Tamut Thai. Sedang dalam bahasa Latin disebut sebagai Manilkara Kauki.
Ciri ciri pohon sawo kecik ini, pohonnya bisa setinggi 25 m dan berdiameter sampai 100 cm. Daun daun sawo kecik mengelompok pada bagian ujung batang. Dibawah permukaan daun berwarna keputihan atau keperak perakan serta halus seperti beludru. Tangkai daun tidak menebal, panjang kelopak daun kurang lebih 7 mm.
Kuncup bunga sawo kecik berbentuk bulat telur. B…

Tutorial ... Kotak Susu Bekas menjadi Kotak Serbaguna

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya tentang Kotak Susu Bekas ?Kali ini saya ingin membuat tutorialnya .. agar teman-teman bisa turut membantu mengurangi sampah di bumi kita ...
langsung aja ..... Tutorialnya bisa di klik disini ....