Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2012

SneakPeek .... Milk Cartoon BookMark

SneakPeek ... Simple Boxy Pouch

SneakPeek ... Simple Drawstring Pouch

Upcycled Botol Kemasan Air Mineral

Masih dalam rangka mencintai bumi, mengurangi sampah dan teman-temannya ..

saya ingin sharing sebuah ide ... untuk menggunakan kembali benda yang biasa nya kita buang ... yaitu botol kemasan air mineral ...

biasanya sih daripada sayang dibuang .. kita pakai buat kemasan air minum lagi yaah ...

Dan  ini ada satu ide lagi yang tentunya bukan ide baru dari saya ... tapi saya hanya ingin sharing ide dan infonya ... botol kemasan ini bisa dijadikan tempat macem-macem .. tempat pensil warna, tempat sendok garpu dikala piknik, macem-macem deeh ... hehe

cara membuatnya sangat mudah .. hanya bermodal botol kemasan plastik, benang, jarum, gunting, restleting dan tali/pita ...

dan jadi deeeeh ... yuk bikin yuuuk .... (^_^)

semoga bermanfaat yaaah ..... happy crafting .... ^^

yuk dicoba ...


Flowery Travel Pouches

Kirigami di atas Pack Baru

Selamat Hari Minggu ... !!

Hari ini saya mau pamer Packing SawoKecik yang baru ...

Jadi inget di tahun 2009 produk SawoKecik dibungkus dengan kain blacu yang dijahit simple ... hhhmm .. mengingat cost yang cukup "nambah"...akhirnya SawoKecik mengganti desain Packingnya.




Dan sekarang SawoKecik punya packaging baru .. \(^-^)/

Setelah browsing dan brainstorming .. ciee .. akhirnya saya memutuskan produk SawoKecik yang akan dikirim ke teman-teman dihiasi dengan Kirigami ... itu lho seni menggunting-gunting kertas dari Jepang ... belajar sebentar .. yaayy .. ternyata gak susah ...

Let me introduce you .... SawoKecik New Packaging .... (^-^)










SawoKecik Panen NoteBook Cover Berbunga-bunga ....

Teman-teman yang maniiiis ...
Pohon SawoKecik Panen NoteBook Cover Berbunga-bunga


Ayo bawa keranjangnya yaah .. lihat-lihat hasil panen di Pohon SawoKecik DISINI .. hehe ...





NoteBook Cover ini terbuat dari kotak susu bekas
dilapisi dengan kain bermotif bunga - bunga berpadu manis dengan kain katun motif berbeda
dilengkapi dengan tempat bolpen dan karet elastis ...
ukuran : 12 x 16 x 2 (tebal) cm
note : blank notebook included

Panen Luggage Tag

Heihoooo ... SawoKecik panen Luggage Tag ...

ayo ambil keranjang lagi, nikmati hasil panennya DISINI ...  ... hehehe ...




Luggage Tag ini, yang juga terbuat dari kotak susu bekas ... adalah teman koper/travel bag ketika kita bepergian .. hehe ... ikatkan pada koper/travel bag , penampilan akan semakin ciamik dan berbunga-bunga ...  ^^
dilapisi dengan kain katun, dilengkapi pula dengan plastik mika pada bagian muka, dan tali sebagai pengikat.

ukuran : 7 x 11 cm

Cerita Setelah Dasi-dasi ku sampai di Inggris

Masih ingatkah tentang Batik Dasi SawoKecik yang berangkat ke Inggris ?



Disana mereka bertugas membuat indah dan meriah sebuah acara pernikahan 2 bangsa yang berbeda ...

Waktu berlalu ... tak ada kabar berita dari mereka yang nun jauh disana .. terakhir saya dapat kabar bahwa dasi-dasi sudah sampai dan mereka senang sekali akan produk SawoKecik .. alhamdulillah.

Tak sabar saya menanti foto yang dijanjikan mempelai pria ketika dia mengenakan dasi SawoKecik di acara pernikahannya ... tapi tak apalah .. saya sangat mengerti dengan kesibukan mereka.

Dan pada suatu pagi yang indah ... saya menerima komen dari orang tua mempelai pria .... hati ini berbunga-bunga gembira ... berikut komen tersebut ...saya kutip dari akun Facebook SawoKecik


Chris Prasetyo Pimpi, Thank You so much for those special ties.
I was worried when we could not find a decent Batik design tie in United Kingdom.  There are many Batik ties online, but they are just normal designs. Not current at all !
We were so excited wh…

Panen di Pohon SawoKecik

Haiiii ....Pohon SawoKecik sudah panen lhoooh .... 
mari segera ambil keranjang dan petik hasil panennya DISINI ... yyaaayyy !!






Mohon Ma'af

Dear Teman-teman ... .. 
dikarenakan saya mengalami sebuah kecelakaan kecil, yang mengharuskan saya untuk beristirahat beberapa hari, mohon maaf atas keterlambatan pengiriman pesanan dan keterlambatan berbalas email. komen dan PM .. (-__-)
terima kasih atas pengertian teman-teman semua ... ^^
mohon do'anya agar saya cepat pulih kembali yaaah .... dan bisa berkarya kembali seperti sediakala
Have a nive day ... ^^

SawoKecik ikut CraftDay at Kedai Tjikini

SawoKecik turut serta memeriahkan acara Craft Day di Kedai Tjikini ...
Acara ini baru pertama kali diadakan ... sebuah kedai di pinggir Jalan Raya Cikini tak jauh dari almamater saya .. hehe ... Kedai yang cukup nyaman untuk ngobrol-ngobrol duduk santai atau untuk meeting sambil minum kopi atau minum es teh serai ... hhhmm...

Karena temanya mengenai upcycle .. jadi kali ini SawoKecik datang dengan karya kotak-kotak susu bekas ... hehe

Peserta yang ikut cukup antusias dan pengunjung yang datang pun banyak ... Alhamdulillah ..

Terima kasih buat mbak Ati yang sudah capek-capek mempersiapkan acara ini .. dan makasih banget buat mbak Nani Yugo yang mengajak SawoKecik untuk ikutan.

Tak hanya berpameran karya dan berjualan .. saya bertemu banyak teman-teman crafter baru .. seneng bangget .. kenalan juga sama Needle and Bitch .. kalian keren sekaliiiiii ...

Bertemu juga dengan beberapa teman yang selama ini cuma ngobrol di dunia maya.

Saya juga banyak ngobrol sama mbak Ukke dari Circa Handma…

SAWOKECIK at CRAFT DAY - IT'S ABOUT UPCYCLES

Jangan lupaaaa .... tgl 2 Juni 2012 Sawo Kecik bersama Kotak-kotak Susu Bekas dan beberapa teman crafter .. akan hadir di acara .....

CRAFT DAY - IT'S ABOUT UPCYCLES

di Kedai Tjikini

Sabtu, 2 Juni 2012
09.00 - 18.00 WIB
Cikini Raya no 17 Jakarta Pusat

dateng yaaaaahhh ...