Skip to main content

Horas ! SawoKecik Sebar Virus di Kota Medan

  
Haiii teman - teman yang maniis ... Saya ingin memberikan laporan kegiatan #sebarvirussawokecik di kota Medan yang diadakan oleh Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Medan , dilaksanakan selama 2 hari , marathon diberikan 4 materi sekaligus mengolah #limbah #kotaksusubekas #kotaksusu #evergreenpackaging ... Kami berangkat bertiga tanggal 9 Desember 2015 tanpa @ranggakusmalendra karena ada kerjaan yang lain .. Hiks , berangkat dari bandara Halim PK dengan penuh drama kesenewenan karena paket peralatan sebar virus yang saya kirim beberapa hari sebelumnya belum sampai di kota Medan ... Dan pihak agen pengiriman tak bisa menjamin paket sampai tepat waktu karena posisi masih di Jakarta .. *garukgarukepala

Karena kami sudah harus berangkat , Rangga lah yang cek ke pusat pengiriman dan katanya posisi sudah di bandara Soeta dan segera diberangkatkan , tapi gak bisa diambil di Medan malam-malam sebelum hari H ... *garukgaruktembok

Untuk antisipasi Rangga membeli lagi peralatan tersebut untuk dibawa ke Medan, tanpa persiapan apapun Rangga berangkat ke Medan naik pesawat terakhir untuk mengantarkan peralatan dan kembali lagi ke Jakarta keesokan harinya karena harus kerja ... Beberapa kekurangan kami beli pagi - pagi di toko di Medan yang kami lewati , baru banget buka langsung kami jarah .. Kami harus menyiapkan 50 pax peralatan ... Senewen deh pokoknya .. Tapi alhamdulillah semua lancar meski ada sedikit adegan drama ini.

Terima kasih Rangga ... Tanpa perjuangan mu aku akan semakin keriting , dan kamu beruntung bisa nyobain kereta ke Bandara Kualanamu .. Hehe

 

#sebarvirussawokecik hari pertama berjalan dengan lancar alhamdulillah .. Acara dibuka oleh Ibu Ketua Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Medan , pesertanya yang diundang adalah ibu ibu guru , beberapa bapak bapak guru dan pengrajin daur ulang di kota Medan , diharapkan kegiatan bisa memberikan inspirasi untuk berkreasi dengan mendaur ulang limbah
Yang mengejutkan mama saya yang memang tinggal di kota Medan tiba-tiba muncul dan ikutan sebarvirus .. Hihi, padahal gak diundang tapi kok bisa ikutan ya .. Hehe, baru pertama kali ini saya menularkan virus ke mama saya. Mama saya yang berusia 70 tahun masih suka crafting crafting lhoooh .. 😘

Di hari kedua diberikan materi ke 3 ... Saya memutuskan untuk memulai dengan materi yang lebih rumit lagi yaitu membuat kotak kacamata dari #kotaksusubekas .. Karena sudah cukup yaaa pemanasannya kemaren. Pesertanya sama dengan yang kemaren ada 50 peserta .. Sehabis sholat dan makan siang kita mulai materi ke 4 dengan membuat Clutch masih dari #limbah #kotaksusu #evergreenpackaging .. Di sesi terakhir ini saya ingin biarkan para peserta membuat sendiri di langkah awal tanpa saya pandu ... Hehe .. Ceritanya ujian akhir nih .. Karena materi terakhir ini tidak terlalu rumit... Untuk teknik dasar para peserta diharapkan sudah cukup mengerti karena sudah membuat 3 materi sebelumnya secara berturut turut.

 

Ini diaaa para korban #sebarvirussawokecik di kota Medan ... Semoga semakin semangat mengolah limbah ... Yayy !! Semoga kita bisa berjumpa lagiii ... Horas!!

 
Kalau ini adalah wajah wajah kami para penjahat yang menyebarkan #sawokeciksebarvirus di kota Medan ... Kali ini saya menculik Lita Moloka .. Saking sibuknya menyebarkan virus kami gak sempet foto bertiga di tempat kegiatan , daripada enggak sama sekali jadilah kami berfoto di Bandara Kualanamu waktu mau pulang .. Hihi.Yang berkerudung hitam berwajah paling pucat dan bermata ngantuk itu adalah saya yang sebelumnya senewen gara gara paket yang belum sampai dan malam berikutnya hanya tidur 2 jam karena menyiapkan materi presentasi untuk hari kedua dan ngetik ngetik revisi ini dan itu yang berhubungan dengan "surat menyurat" ... Meski ngantuk tapi kalau sudah ketemu ibu ibu korban #sebarvirussawokecik mata langsung nyala terang benderang .. Haha !! Terima kasih Mail dan Lyta yang bersedia membantu kamiiii ... 🙏🙏 Terima kasih tentunya kepada Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Medan yang mengundang SawoKecik sebagai narasumber pelatihan Kreasi Daur Ulang Mohon dimaafkan bila ada yang kurang berkenan dan semoga kehadiran kami memberikan manfaat dan inspirasi serta memberikan energi terbarukan ... Hehe ... Sampai jumpa lagiiii :)

Salam Manis SawoKecik

Comments

Popular posts from this blog

Sorry , No Longer Available (Discontinue) - Wedding Souvenir

Souvenir yang cinta bumi ini hadir lagiii .... lets go green my Friend ... (^-^)

Sorry , These Souvenirs are No Longer Available (Discontinue)
terima kasih yaaah Stay Clean .. and you will always happy and healthy salam manis sawokecik


Misteri Pohon Sawo Kecik

menemukan artikel ini dari Kompasiana .... aku cinta SawoKecik-kuuuu .... ^^
Misteri Pohon Sawo Kecik di Halaman Kedaton Keraton SurakartaREP | 10 January 2011 | 17:36792 7 Nihil
pohon sawo kecik(koleksi pribadi)Di halaman Kedaton Keraton Surakarta yang berpasir hitam konon dari pantai Selatan dan gunung Merapi, ditumbuhi berbagai pohon langka. Diantaranya 76 buah pohon sawo kecik ( Manilkara Kauki).
Sawo kecik disebut juga sebagai sawo jawa. Dalam bahasa inggris disebut sebagai Caqui dan Manilkara , di India disebut Khirni dan di Thailand disebut Lamut Sida atau Tamut Thai. Sedang dalam bahasa Latin disebut sebagai Manilkara Kauki.
Ciri ciri pohon sawo kecik ini, pohonnya bisa setinggi 25 m dan berdiameter sampai 100 cm. Daun daun sawo kecik mengelompok pada bagian ujung batang. Dibawah permukaan daun berwarna keputihan atau keperak perakan serta halus seperti beludru. Tangkai daun tidak menebal, panjang kelopak daun kurang lebih 7 mm.
Kuncup bunga sawo kecik berbentuk bulat telur. B…

Tutorial ... Kotak Susu Bekas menjadi Kotak Serbaguna

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya tentang Kotak Susu Bekas ?Kali ini saya ingin membuat tutorialnya .. agar teman-teman bisa turut membantu mengurangi sampah di bumi kita ...
langsung aja ..... Tutorialnya bisa di klik disini ....