Skip to main content

Studying Sashiko on used Tyvek Envelope



Pada suatu hari saya dapat kiriman email dari seorang teman yaitu mbak Ayu yang bekerja disebuah perusahaan. Kebetulan kantornya menyimpan banyak amplop yang tidak dipergunakan lagi ... kemudian mbak Ayu teringat oleh kami SawoKecik  dan menawarkan untuk mengirimkan secara cuma-cuma amplop bekas tersebut yang mereka harapkan bisa kami olah menjadi sesuatu yang berguna.

Dengan senang hati kami menerima tawaran tersebut dan beberapa hari kemudian datanglah 2 dus penuh amplop putih yang ternyata berlapis sesuatu yang membuatnya tahan air  (yang belakangan kami ketahui bahwa kertas ini berjenis spunbonded olefin sheet yang diproduksi oleh perusahaan Dupont dengan nama Tyvek) . Ini merupakan keuntungan buat kami karena kertas ini jadi tidak mudah sobek dan merupakan tantangan baru buat kami.

Kebetulan saya sedang bermain-main dan bereksperimen dengan motif #sashiko , maka saya mencoba untuk meng-aplikasikan motif #sashiko ini pada #tyvek Envelope bekas yang dibuat menjadi  sawokecik's Flat Pouch dan sebuah Clutch ... hasilnya cukup membuat saya tersenyum-senyum senang ... 

Meski ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki .. dan diuji kelayakannya ... kami berencana untuk menjadikannya sebagai #sawokecik Next Project ... yayyy !!!  Nantikan kehadirannya di SawoKecik !!

Terima kasih banyak untuk  mbak Ayu dan teman-teman yang selalu memberikan support pada kami .. dan turut serta mengurangi sampah .... mari terus GoGreen !! 

Salam Manis SawoKecik

Comments

waaaah kreatif sekali ya, semoga di Indonesia makin banyak lagi orang kreatif dan menciptakan inovasi baru buat Indonesia dan tak cuma sebatas di bidang ini saja. Keren!!
SawoKecik said…
terima kasih Intan ... amiiin amiiin :D

salam manis sawokecik
Pimpi

Popular posts from this blog

Sorry , No Longer Available (Discontinue) - Wedding Souvenir

Souvenir yang cinta bumi ini hadir lagiii .... lets go green my Friend ... (^-^)

Sorry , These Souvenirs are No Longer Available (Discontinue)
terima kasih yaaah Stay Clean .. and you will always happy and healthy salam manis sawokecik


Misteri Pohon Sawo Kecik

menemukan artikel ini dari Kompasiana .... aku cinta SawoKecik-kuuuu .... ^^
Misteri Pohon Sawo Kecik di Halaman Kedaton Keraton SurakartaREP | 10 January 2011 | 17:36792 7 Nihil
pohon sawo kecik(koleksi pribadi) Di halaman Kedaton Keraton Surakarta yang berpasir hitam konon dari pantai Selatan dan gunung Merapi, ditumbuhi berbagai pohon langka. Diantaranya 76 buah pohon sawo kecik ( Manilkara Kauki).
Sawo kecik disebut juga sebagai sawo jawa. Dalam bahasa inggris disebut sebagai Caqui dan Manilkara , di India disebut Khirni dan di Thailand disebut Lamut Sida atau Tamut Thai. Sedang dalam bahasa Latin disebut sebagai Manilkara Kauki.
Ciri ciri pohon sawo kecik ini, pohonnya bisa setinggi 25 m dan berdiameter sampai 100 cm. Daun daun sawo kecik mengelompok pada bagian ujung batang. Dibawah permukaan daun berwarna keputihan atau keperak perakan serta halus seperti beludru. Tangkai daun tidak menebal, panjang kelopak daun kurang lebih 7 mm.
Kuncup bunga sawo kecik berbentuk bulat telur. B…

Tutorial ... Kotak Susu Bekas menjadi Kotak Serbaguna

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya tentang Kotak Susu Bekas ? Kali ini saya ingin membuat tutorialnya .. agar teman-teman bisa turut membantu mengurangi sampah di bumi kita ...
langsung aja ..... Tutorialnya bisa di klik disini ....