Tuesday, May 27, 2014

Studying Sashiko on used Tyvek Envelope



Pada suatu hari saya dapat kiriman email dari seorang teman yaitu mbak Ayu yang bekerja disebuah perusahaan. Kebetulan kantornya menyimpan banyak amplop yang tidak dipergunakan lagi ... kemudian mbak Ayu teringat oleh kami SawoKecik  dan menawarkan untuk mengirimkan secara cuma-cuma amplop bekas tersebut yang mereka harapkan bisa kami olah menjadi sesuatu yang berguna.

Dengan senang hati kami menerima tawaran tersebut dan beberapa hari kemudian datanglah 2 dus penuh amplop putih yang ternyata berlapis sesuatu yang membuatnya tahan air  (yang belakangan kami ketahui bahwa kertas ini berjenis spunbonded olefin sheet yang diproduksi oleh perusahaan Dupont dengan nama Tyvek) . Ini merupakan keuntungan buat kami karena kertas ini jadi tidak mudah sobek dan merupakan tantangan baru buat kami.

Kebetulan saya sedang bermain-main dan bereksperimen dengan motif #sashiko , maka saya mencoba untuk meng-aplikasikan motif #sashiko ini pada #tyvek Envelope bekas yang dibuat menjadi  sawokecik's Flat Pouch dan sebuah Clutch ... hasilnya cukup membuat saya tersenyum-senyum senang ... 

Meski ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki .. dan diuji kelayakannya ... kami berencana untuk menjadikannya sebagai #sawokecik Next Project ... yayyy !!!  Nantikan kehadirannya di SawoKecik !!

Terima kasih banyak untuk  mbak Ayu dan teman-teman yang selalu memberikan support pada kami .. dan turut serta mengurangi sampah .... mari terus GoGreen !! 

Salam Manis SawoKecik

2 comments:

Intania Pharamita said...

waaaah kreatif sekali ya, semoga di Indonesia makin banyak lagi orang kreatif dan menciptakan inovasi baru buat Indonesia dan tak cuma sebatas di bidang ini saja. Keren!!

SawoKecik said...

terima kasih Intan ... amiiin amiiin :D

salam manis sawokecik
Pimpi

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails