Skip to main content

Upcycled Botol Kemasan Air Mineral


Masih dalam rangka mencintai bumi, mengurangi sampah dan teman-temannya ..

saya ingin sharing sebuah ide ... untuk menggunakan kembali benda yang biasa nya kita buang ... yaitu botol kemasan air mineral ...

biasanya sih daripada sayang dibuang .. kita pakai buat kemasan air minum lagi yaah ...

Dan  ini ada satu ide lagi yang tentunya bukan ide baru dari saya ... tapi saya hanya ingin sharing ide dan infonya ... botol kemasan ini bisa dijadikan tempat macem-macem .. tempat pensil warna, tempat sendok garpu dikala piknik, macem-macem deeh ... hehe

cara membuatnya sangat mudah .. hanya bermodal botol kemasan plastik, benang, jarum, gunting, restleting dan tali/pita ...

dan jadi deeeeh ... yuk bikin yuuuk .... (^_^)

semoga bermanfaat yaaah ..... happy crafting .... ^^

yuk dicoba ...


Comments

ndutyke said…
baru mau tanya, ngelem-nya pake lem apa. eh setelah dipelototin lagi gambarnya, dijahit toh ternyata :D thanks for sharing mbakyu.....
SawoKecik said…
iyaa jahit tangan aja ...

thank you jugaa .. semoga bermanfaat yaah ^^
aku udah liat foto ini di instagnya mbak pimpi, idenya brilian! :D
Afifah said…
kreatif bnget ... dijahitnya pk jarum yg gede mbak ?
SawoKecik said…
hehe ... makasih Maya .. jadi malu ....

@Afifah ... aku pakai jarum biasa aja kok yang sedeng gitu gak kecil dan gak gede .. gampang kok ditusuknya ... selamet mencobaaa ... ^^ makasih yaah
dweedy said…
Wow keren mbak >.< *dicatat*
SawoKecik said…
hehe .. makasih Dweedy ... silahkan dicatat ... (^-^)

Popular posts from this blog

Sorry , No Longer Available (Discontinue) - Wedding Souvenir

Souvenir yang cinta bumi ini hadir lagiii .... lets go green my Friend ... (^-^)

Sorry , These Souvenirs are No Longer Available (Discontinue)
terima kasih yaaah Stay Clean .. and you will always happy and healthy salam manis sawokecik


Misteri Pohon Sawo Kecik

menemukan artikel ini dari Kompasiana .... aku cinta SawoKecik-kuuuu .... ^^
Misteri Pohon Sawo Kecik di Halaman Kedaton Keraton SurakartaREP | 10 January 2011 | 17:36792 7 Nihil
pohon sawo kecik(koleksi pribadi) Di halaman Kedaton Keraton Surakarta yang berpasir hitam konon dari pantai Selatan dan gunung Merapi, ditumbuhi berbagai pohon langka. Diantaranya 76 buah pohon sawo kecik ( Manilkara Kauki).
Sawo kecik disebut juga sebagai sawo jawa. Dalam bahasa inggris disebut sebagai Caqui dan Manilkara , di India disebut Khirni dan di Thailand disebut Lamut Sida atau Tamut Thai. Sedang dalam bahasa Latin disebut sebagai Manilkara Kauki.
Ciri ciri pohon sawo kecik ini, pohonnya bisa setinggi 25 m dan berdiameter sampai 100 cm. Daun daun sawo kecik mengelompok pada bagian ujung batang. Dibawah permukaan daun berwarna keputihan atau keperak perakan serta halus seperti beludru. Tangkai daun tidak menebal, panjang kelopak daun kurang lebih 7 mm.
Kuncup bunga sawo kecik berbentuk bulat telur. B…

Tutorial ... Kotak Susu Bekas menjadi Kotak Serbaguna

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya tentang Kotak Susu Bekas ? Kali ini saya ingin membuat tutorialnya .. agar teman-teman bisa turut membantu mengurangi sampah di bumi kita ...
langsung aja ..... Tutorialnya bisa di klik disini ....