Wednesday, August 31, 2016

Aki Aden var. Kuda Lumping - SapuTangan Katazome oleh SawoKecik




Varietas unggul selanjutnya ada SapuTangan - Aki Aden var. Kuda Lumping, yang dibuat menggunakan teknik Katazome.

SawoKecik membuat hasil karya Sapu Tangan .. untuk mengajak teman-teman agar lebih bijak menggunakan kertas tissue dengan menguranginya dan menggantinya dengan menggunakan SapuTangan.

Karena sesungguhnya tissue adalah si pembabat kayu dunia . Sampai sekarang bahan baku dalam pembuatan tissue masih menggunakan kayu. Kayu yang didapat pastinya dari hasil penebangan pohon- pohon di hutan. Dan dari 1 pohon berumur 6 tahun hanya bisa menghasilkan 2 pack tissue saja, atau sekitar 40 lembar. Yuuuk kita jangan ikut-ikutan nebangin pohon di hutan yang merupakan penghasil oksigen buat hidup kita si manusia ini. 

Selain itu dengan tidak boros menggunakan tissue kita sudah membantu ngurangi sampah. 

Thursday, August 25, 2016

SawoKecik dan Katazome




Di tahun 2016 ini SawoKecik mulai fokus dengan project Katazome-nya. Yaitu sebuah teknik pewarnaan kain secara handmade dari Jepang.

Maka mulai sekarang SawoKecik sudah menggunakan kain yang diproduksi sendiri , dengan motif original hasil gambar tangan Pimpi SyarleyNaomi

SawoKecik memulainya dengan pembuatan Kantong Ajaib yaitu Tas Belanja untuk mengurangi penggunaan tas plastik. Kantong Ajaib hadir dengan motif "Musim TapakDara"

Wednesday, August 3, 2016

Re-Branding SawoKecik


SawoKecik kini hadir dengan Logo-nya yang baru , dengan tulisan tangan sendiri menyiratkan semangat "buatan tangan" di setiap hasil karyanya.


Logo Re-Branding SawoKecik dibuat mencerminkan SawoKecik yang dinamis terus berkarya .. menyebarkan energi positif penuh kebaikan dan tentunya semakin maniiiis .... 

Jadi kalau menemukan hasil panen SawoKecik yang berlogo seperti ini jangan bimbang dan ragu yaaah ... hehe..


LinkWithin

Related Posts with Thumbnails