Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2013

SawoKecik Workshop Mengolah Limbah Kotak Susu Bekas bersama Urban Icon

Laporan Pandangan Mata Acara workshop yang telah berlangsung 





keseruan #workshop #sawokecik bersama teman teman mengolah #limbah #kotaksusubekas menjadi #milkcarton Charging Holder di @urbaniconstore Senayan City 7 november .. Seruuuu banget  !!! Dan semuanya crafty !!  Sampai jumpa lagiii …  Dan Terima kasiiih !!!



haii teman-teman yang maniis ... Yuuuk kita #workshop bersama #sawokecik lagi yuuk .. mengolah limbah #kotaksusubekas , kali SawoKecik bekerja sama dengan Urban Icon ... kita akan membuat #milkcarton Charging Holder .. Mari lah mariii teman-teman yang maniiis .. yang belum pernah bikin Charging Holder, yang belum pernah dan ingin belajar berkreasi dengan limbah kotak susu ... yuuuk kita seru-seruan dan lucu-lucuan di 
Tanggal 7 November 2013 jam 19.00 sampai selesai di Urban Icon , Senayan City Level 1 - Jakarta 
Terbatas hanya 10 peserta ..  Mari segera daftarkan diri ke PM sawo.kecik atau email sawokecik@ymail.com (subject : daftar workshop 7 nov) 
Yuk yuuuuk mari kita men…

Hal : Delivery Open PO

Thank youuuu Thank youuu and Thank Youuu ....

Setelah gonjang ganjing CraftDay  Kedai Tjikini  26- 27 Oktober 2013 , setelah keriaan Panen Offline SawoKecik , setelah keseruan Workshop mengolah Limbah Kotak Susu Bekas bersama SawoKecik ... setelah bangun dari tidur yang cukup panjang .. hehe *kebo  ... 

Saatnya kami para Petani SawoKecik .. mengucapkan banyak banyak banyaaaak terima kasih kepada Kedai Tjikini , mas Enrico Halim dan PakDe Dharmawan Handonowarih yang sudah rela menyediakan tempat di Kedai Tjikini untuk kami Panen dan kotor-kotoran Workshop .. hiks sampe ikutan nyapu-in sampahnya ... jadi gak enaaaaaaak, kepada mbak Harjuni Rochajati yang mau repot repot ngurusin kami para crafter ini meski lagi sibuk berats juga , kepada bung Wesley Makawekes juga yang pasti juga riweuh dengan kami kami ini .. hehehe  ... kepada mbak dan mas di Kedai Tjikini yang jadi makin kerepotan dengan keberadaan kami ... 
Tterima kasih juga kepada semuaaa teman-teman SawoKecik yang sudah turut serta memetik hasil Panen Offline dan ikuta…

SAWOKECIK FAQ : Frequently Asked Questions

Hal : SAWOKECIK  FAQ : Frequently Asked Questions

Berikut adalah beberapa penjelasan dari beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman SawoKecik yang semuanya manis …. check this out yaah … hehe … 


1. Bagaimana cara membeli hasil karya SawoKecik/ How To Order ? - Cara membeli hasil karya SawoKecik ada 3 cara , penjelasannya bisa dibaca disini :
fanpage : https://www.facebook.com/notes/sawokecik/how-to-get-sawokeciks-master-piece-/598677976842279
blog : http://sawo-kecik.blogspot.com/p/how-to-get-sawokeciks-master-piece.html
FB : https://www.facebook.com/notes/sawo-kecik/how-to-get-sawokeciks-master-piece-/513256675371199
2. Apakah itu Panen ? - Panen adalah waktu dimana SawoKecik mengeluarkan hasil karya yang ready stock  yang siap dipetik/dibeli oleh teman-teman
3.  Kapan Panen ?  - SawoKecik biasa mengadakan Panen jika tak ada halangan 1 bulan sekali , kadang di awal bulan kadang di akhir bulan … SawoKecik mengadakan Panen secara online di akun FB dan kadang-kadang juga mengada…

Haii Halo .. Salam Kenal ... Panen Yuuuuk ... Panen

Selamat malam teman-teman SawoKecik yang maniiis ... yang selalu ceria, tersenyum maniiis dan setia bersama kami ... dan teman-teman yang baru saja bergabung ... salam kenal yaaah ...

terima kasih tadi siang nonton kami para petani sawokecik beraksi di Brownies - Trans 7 .. alhamdulillah semoga membawa banyak manfaat.... amiiin

begitu banyak komen , pm serta email yang masuk .. mohon maaf kami belum bisa membalasnya satu persatu .. dikarenaka kesibukan kami menjelang Panen Offline di CraftDay Tjikini .. hehe , semoga kami bisa membalasnya sesegar mungkin ya ... (^.^)

Dikarenakan ada beberapa pertanyaan yang sama, maka kami jawab disini aja yaah .. hehe ... biar praktis

Untuk komunikasi teman-teman bisa left komen atau pm langsung di FB atau Fanpage atau email sawokecik di sawokecik@ymail.com .. mohon maaf kalau kadang balesnya lama ... hehe .. mungkin karena kami sedang sibuk ... tapi diusahakan kami bisa membalas semuanya yaaah ... (^.^)

Bagi teman-teman yang tidak bisa …

Craft Day at Kedai Tjikini 26 - 27 Oktober 2013

Laporan pandangan mata acara  Craft Day Tjikini 26-27 Oktober 2013



foto foto bersama teman teman peserta #worskhop #sawokecik mengolah limbah #kotaksusubekas #milkcarton ..  dan Foto Keluarga CraftDay Tjikini 26-27 Oktober 2013 ,..  Yaaayy !!! Seruuu !! Terima kasih yah..  Sampai kita jumpa lagiii !!! 


Haiii teman-teman yang maniiis yang merindukan acara Craft Day di Kedai Tjikini ... yuuuuk kita seru seruan lagi .... kami para crafter yang seru dan membahana akan buat kehebohan lagi disana .. yuuuuk tandain kalendernya yaah ... set alarm dan set GPS-nya juga menuju Cikini Raya .. hihihi

SawoKecik akan Panen Offline juga disana lhooooh ... yuuuk kami tunggu yaaah ... di

Kedai Tjikini
Tgl 26-27 Oktober 2013
Jam 10.00 - 17.00 wib
Jalan Cikini Raya No. 17
Jakarta Pusat

Selain Panen Offline .. SawoKecik juga akan mengadakan wokrshop mengolah kotak susu bekas lhoooh .... ikutan yuuuuk ... hehe

di Kedai Tjikini juga
tanggal 27 Oktober 2013
jam 10.30 - 12.00 wib membuat MilkCarton Charging H…

Workshop SawoKecik Mengolah Limbah Kotak Susu Bekas Bersama Karyawan Dulux dan Majalah Martha Stewart Living Indonesia - 9 Oktober 2013

Alhamdulillah .. kesibukan SawoKecik masih terus berlangsung .. bersyukur atas limpahan karunia dari Allah SWT.


Hari ini SawoKecik mendapat undangan dari Majalah Martha Stewart Living Indonesia untuk mengisi acara CraftDay di kantor Dulux sebagai Guest Instructure



Karena waktunya hanya 30 menit, maka saya memberikan workshop membuat Kotak Koin dari Limbah Kotak Susu Bekas.

Acara berlangsung cukup seru dimeriahkan dengan beberapa acara ceremonial seperti pemberian doorprize dan tanda mata .. serta ada juga acara makan siang yang dimasak oleh Chef ternama Indonesia Ibu Sisca Soewitomo ... makanan rumahnya ueeeenaaaaak tenaaaaaan ... kagum berat .. tahu bacem-nya enaaaak , ayam gorengnya enaaaak, sayur lodehnya enaaak .. wuih semuanya enak ... katanya sambelnya juga enak, tapi berhubung saya tidak makan pedas .. jadi saya denger ceritanya aja .. hehe

Oke .. jadi laper nih ... hihi

Habis makan siang kita mulai acara workshopnya ... meski hanya 30 menit .. namun workshop berlangsung dengan…

Petani SawoKecik Beraksi Live di WideShot Metro TV - 7 Oktober 2013

Hari ini adalah hari yang mendebarkan buat kami Para Petani SawoKecik .. karena kami akan beraksi secara Live di acara WideShot Metro TV


Diliput media .. sudah bukan hal yang baru buat kami .. cieeeh sombong dikiiit ... tapi kalo' secara live begini .. ya amplooop baru pertama kaliiiii .. hehe.

Jadilah saya yang tentunya harus cuap curucuap di depan kamera bersama host jadi rada-rada grogi takut salah bicara atau gimana atau ketauan kalo gemeteran ... hihihihi ... grogiiiii!!

Tapi kata pihak Metro kami akan ngobrol santai aja.

Kami tak sendirian .. karena ada crafter lain yang juga mengolah limbah karung goni ... jadilah saya berkenalan dengan ibu Madya sang founder RegisGoni .. ibu Madya memiliki 5 orang karyawan perempuan yang semuanya Tuna Rungu Subhanallah  .... saya banyak ngobrol dengan ibu Madya .. saling berbagi informasi dan pengalaman... sayang kami tak sempat berfoto bersama dengan full team .. :(


Jam 14.00 wib agak mundur dari yang dijadwalkan jam 13.00 wib , mulaila…

Workshop SawoKecik Mengolah Kotak Susu Bekas di Museum Nasional 6 Oktober 2013

Berikut adalah laporan pandangan mata Workshop SawoKecik Mengolah Kotak Susu Bekas di Museum Nasional tanggal 6 Oktober 2013 , kami membuat Charging Holder ... di Museum Nasional dalam rangka meramaikan program Akhir Pekan di Museum .

Kali ini kami mengadakan 2 sesi workshop ... jam 10.00 wib dan jam 13.00 wib
memang acara dimulainya rada molor .. dikarenakan perjalanan menuju Museum Nasional yang super padat berbarengan dengan acara Car Free Day dan beberapa acara seru lainnya di sekitar Monas

suami saya tercinta sampai bersimpah keringat sesampainya di Museum Nasional ... dikarenakan belantara manusia dan kendaraan yang tumpah ruah di sekitar Monas .. ditambah matahari yang bersinar terang cerah ceria membahana ... hehe
Kami sempat pula diwawancara oleh teman-teman Mahasiswa dari Universitas Indonesia dan  suami saya sempet ketangkep juga untuk wawancara ... hehe .. 


Suasana workshop berlangsung cukup seru ... senang bisa berbagi ilmu bersama teman-teman dan terharu melihat teman-…

Duet Workshop Cinta Bumi SawoKecik dan Mochie2Felt

Haiii teman-temaaaaan ....... 

Mari ramaikan dan berkarya di Bazaar dan Workshop Craft
Di Akhir Pekan di Museum Nasional Indonesia
Tempat : Lobi Gedung Baru Museum Nasional Indonesia
Jl Medan Merdeka Barat
Jakarta Pusat

Bazaar Craft:
Minggu, 6 Oktober 2013 pk 10.00 -16.00 wib

WORKSHOPS :
- Membuat gantungan charger dari karton susu bekas by SAWOKECIK - Pimpi Kusmalendra
Waktu : Minggu 6 Oktober 2013
Sesi 1: 10.00 - 12.00 wib
2: 13.00 - 15.00 wib
Biaya : Rp 50.000 maks 15 pax/sesi

- Membuat kerajinan dari tutup botol dan galon bekas byMochieMochie Felt- Indah Apsari
Waktu : Minggu 6 Oktober 2013
Sesi 1: 10.00 - 12.00 wib
2: 13.00 - 15.00 wib
Biaya : Rp 50.000 maks 15 pax/sesi

Pendaftaran melalui inbox message di fanpage "Akhir Pekan di Museum" :https://www.facebook.com/pages/Akhir-Pekan-di-Museum/337453476389442?fref=ts

Yuuuuk kita berkarya dengan mengolah limbah ... ditunggu yaah .. sampai jumpa di Akhir Pekan di Museum .... 
Sampai Jumpaaa .... salam manis sawokecik